Juli 29, 2009

Online


Dulu kata ini begitu asing ditelingaku, sejak menempuh S3 (*SD, SMP, SMA) :P
bahkan sampe mengenyam bangku perkuliahan, tak pernah kata ini menghiasi hari2ku..

Alhasil, waktu pun menjawabnya, kata itu lambat laun namun pasti mulai akrab denganku. Memasuki "dunia nyata" adalah awal pertemuanku dengannya...
Jika seorang ahli bijak mengatakan ada pertemuan maka pasti ada perpisahan, maka untuk hal ini saya berucap layaknya sebuah lagu:
"it's hard to say goodbye.."
(wuehehehehe) :D

Banyak hal manis yang saya jumpai ketika online, mendapatkan saudara baru, mengetahui kabar terupdate dari teman, menjalin silaturahmi dan mendapatkan informasi aktual, tajam dan terpercaya *liputan 6 mode on ^_^

Adalah YM, media online pertamaku (hihi,,katrok banget yak!!).
Pokoke setiap hari disempat-sempatkan online... saat kerja, saat BT, saat mulai kepala ini mumet dengan angka2, maka tibalah...
"menatap layar terpaku tuk online...online..online..online.." *saykoji mode on :P

Tak lama kemudian, saya pun "selingkuh" dengan dunia blogger, media menuangkan segala pikiran dalam bahasa verbal.. media ini lumayan buat mengupgrade otak, karna kita mesti pintar2nya merangkai kata biar enak dibaca dan pesan yang hendak disampaikan ngena ke hati para pembaca...
dan ternyata saya pun jatuh hati... walopun begitu, sampe sekarang coretan kata-kata ku masih kaku, kikuk, asal jangan smpe ketawa terkikik-kikik (saking hancurnya....., hehe)
Di dunia ini pun, saya kembali mendapatkan teman baru, kakak baru dan adik baru (senangnyaaaaaa...... ^_^ )
Banyak inspirasi saya dapatkan dari tulisan2 mereka, apalagi klo tulisanx sederhana tapi muaannnntaaaaab pisan, dan tidak terkesan menggurui... luv it!!

Terakhir, saya pun berkhianat dengan Facebook.. awalnya saya nda berminat register, tapi karna dukungan (halah!) dari teman2 dan sahabat2ku, kata hatiku pun mengalah dan akhirnya tertunduk lesu *lebay!
disinilah awalnya saya kerajinan untuk online.. dan parah banget...!! Cape Deh -_-"

Dengan Facebook, saya terbantukan mendapatkan teman2 S3 ku*
memang ada plus-minus dari media ini, bisa reunian dan kopdar (ktemu langsung), mendapatkan teman baru, nambah ilmu dengan mengikuti group2 islami ato apapun itu, bahkan media untuk saling "menghujat" dan mencaci sambil bercanda disinilah tempatnya... Lengkap sudah!!!komplit!!
Namun parahnya, waktu ku serasa dicuri hanya untuk menyempatkan waktu untuk online..
menuliskan status yg kadang nda penting banget dan akhirnya "nyasar" ke topik lain!

Dan akhirnya....saya pun terbangun *sok lebay lagi
per hari ini saya berikrar untuk sejenak (ntah sampe kapan) lepas dari media selingkuhanku itu, dan kembali kepada dunia ini... *aih, blogku tersenyum manis dan tersipu malu.. Maaf ya.. dah lama meninggalkanmu... ^__^
dan akhirnya (kembali)....
benar2 saya ingin merasakan bebas dari facebook, pencuri waktuku..
dan oknum yang mesti bertanggung jawab adalah sayalah sendiri yang memberi ruang tuk mengisi waktu luangku bahkan saat saya sedang bekerja (parah..parah..banget!!) *berharap tidak ada korban lebih parah ^_^

Sebagai penutup, untuk mengingatkan diriku sendiri, saya mengutip salah satu firman Allah SWT:

"Demi masa!
Sesungguhnya manusia dalam kerugian,
Kecuali orang-orang yang beriman dan beramal shaleh,
dan saling berwasiat pada yang benar, dan saling berwasiat untuk bersabar"
(103:1-3)
---------

Quotes:

Waktu itu adalah milikmu, dan kelak dia akan dimintai pertanggungjawaban, kemana arah waktumu kau pergunakan...
luangkanlah waktu untuk berfikir, karna waktu itu sumber kekuatan


Semoga bermanfaat bagi diriku sendiri dan para pembaca
^__^

Tidak ada komentar: