Juli 10, 2008

Zemangat Adik2....!!

Dalam perjalanan ke kantor hr ini saya dipertemukan secara tak sengaja seorang adik junior yang sewaktu kuliah dulu sama2 bergelut di salah satu wadah dalam upaya menyiarkan Ekonomi Islam. Saat bertemu dengan adik junior ku itu, tiba2 saya teringat salah satu teman/saudara yang begitu sangat baik yang telah mendahului kami menghadap Sang Khalik, dia adalah perintis organisasi itu terbentuk. Saya yakin saudaraku itu telah mendapatkan "tempat yang istimewa", karena jasa2 beliau yang besar. Petuah dan nasihat dari bibirnya adalah bagaikan oase di tengah tandusnya semangat kami saat organisasi itu berdiri. Mungkin ada benarnya perkataan orang kalau orang baik cepat "dipanggil" oleh Sang Maha Kuasa.

Saudaraku, walau kau mengakhiri hidup ini dengan cara yang tragis hingga rumah sakit kala itu seolah dibanjiri oleh air mata, karena kau begitu berharga di mata kami. Kau begitu membawa kesedihan di hati kami semua saat kau meninggalkan kami, karena dirimu yang begitu bersahaja, semangatmu yang tak pernah pudar dan kesabaranmu membimbing dan menasihati kami. Kau menghadapNya dengan Khusnul Khotimah, sobat.

Pertemuan dengan adik juniorku seolah menjadi teguran buat diri ku sendiri. Dia curhat mengenai kondisi wajihah di kampus dan saya berperan sebagai pendengar sejati, walo sesekali memberi semangat alakadarnya, tapi..Kata itu seolah tak menyentuh hati. Benar kata seorang ustadz, Nasihat yang bermakna adalah yang berasal dari hati, " Bicara dari hati, akan kena ke hati". Hiks....Maafkan saya adik2 ku, saya belum memberikan kontribusi apa2 sampai di saat saya "mesti" meninggalkan kampus. Puluhan kali saya mendapatkan SMS dari adik2 yang lagi butuh support dari seniornya, tapi...apa dayanya aku?????!! Adik2 ku, tetap semangat ya.. Saya yakin kalian bisa!! Kalian jauh lebih baik dari saya, semangat kalian menyiarkan ekonomi islam begitu besar. Ide2 kalian lebih cemerlang, otak kalian lebih encer. Zemangat adik2 ku!

Allah melihat segala jerih payah kita..nikmati perjuangan itu adik2 ku, walopun mula2 hasilnya berbanding terbalik dengan upaya kalian. Output yang maksimal terbentuk dari sebuah proses yang panjang. Pergunakan semua input yang kalian punya. Wujudkan impian Saudara kita, adik2 ku..Jangan bersikap pesimis. Tetap berjuang!!!!
Zemangat!!!!!!!!!!!!!!!!!!!CHAYOOOO...!

Tidak ada komentar: